Jumat, 24 September 2010

Review Drama Korea:: My Girlfriend is a Gumiho


Judul: 내 여자친구는 구미호 / My Girlfriend is a Gumiho / My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox
Genre: Romantis, komedi
Episode: 16
Tayang di: SBS
Masa tayang : 11 Agustus – 30 September 2010
Tayang : Rabu – Kamis 21 : 55


Pengertian Gumiho:

Gumiho adalah sebuah cerita mitos yang beredar di negara jepang,cina dan korea selatan. Gumiho merupakan seekor siluman rubah berekor sembilan yang dapat berubah wujud menjadi manusa baik wanita maupun pria. Seekor gumiho dapat hidup beratus-ratus tahun lamanya.

Sinopsis My Girlfriend is a Gumiho :

Cha Tae Woong adalah seorang pemuda pengecut dan tidak dewasa serta secara tidak sengaja membebaskan Serigala Berekor Sembilan yang bernama Gumiho yang telah dikurung selama 500 tahun. Serigala itu merubah wujudnya sebagai seorang wanita yang sangat cantik. Dia mengikuti Dae Woong kemana-mana, karena Dae Woong sudah membebaskannya. Ini menimbulkan salah pengertian darti orang-orang yang melihat mereka dan mengira kalau mereka sedang berpacaran. Dae Woong menikmati perhatian yang dia dapatkan yang membuat para pria iri padanya, karena memiliki gadis secantik Gumiho. Tapi sebenarnya dae Woong takut kalau bisa saja Gumiho nanti akan memakan hatinya karena ingin menjadi manusia. Akan tetapi, ketika mereka berdua benar-benar saling jatuh cinta, musuh bebuyutan Gumiho itu pun muncul dan menyebabkan kekacauan dalam hidup mereka.

Pemeran:

  • Lee Seung Ki sebagai Cha Tae Woong
  • Shin Min Ah sebagai Gumiho
  • No Min Woo sebagai Park Dong Joo
  • Park Soo Jin sebagai Eun Hye In
  • Sung Dong Il sebagai Ban Doo Hong
  • Hyo Min sebagai Ban Seon Nyun
  • Byun Hee Bong sebagai Kakeknya Dae Woong
  • Yoon Yoo Sun sebagai Cha Min Sook (Bibinya Dae Woong)
  • Kim Ho Chang sebagai Kim Byung Soo
  • Lee Soo Geun sebagai Kyung Chal
  • Im Hyun Sik sebagai monk (figuran di episode 1)


Ti m Produksi:
  • Sutradara: Boo Sung Chul (부성철)
  • Penulis Naskah: Hong Mi Ran, Hong Jung Eun

Komentar:

Kesan pertama meliat berita tentang drama ini saya sangat tertarik karena ada beberapa artis korea yang saya sukai akan tampil sebagai pemeran figuran dalam drama ini, tapi akhirnya para artis favorit saya ternyata tidak ikut dalam dram korea ini. Awalnya sangat kecewa tapi begitu saya melihatnya lewat dvd  saya bisa mengacungkan dua jempol saya untuk film ini karena untuk keseluruhan cerita film ini cukup unik karena jarang sekali ada sebuah negara yang cukup terkenal didunia seperti korea selatan mau mengangkat sebuah cerita rakyat yang melegenda ke dalam sebuah drama.

Awalnya memang drama korea tidak terlalu terkenal didalam pasar perfilman drama didunia karena banyak yang belum mengetahui bahwa negara korea selatan mampu membuat suatu drama yang layak untuk dilihat oleh seluruh dunia. Drama korea my girlfriend ini juga punya nilai moral yang bagus yaitu kita harus tolong-menolong dengan sesama baik tua,muda,anak-anak bahkan seekor hewan pun wajib kita tolong jika memerlukan bantuan

Seperti contoh tokoh Cha Tae Woong yang membebaskan seekor serigala berekor sembilan walaupun kejadiannya secara tidak sengaja tapi kita bisa memetik suatu nilai moral dari perbuatannya. Memang dalam drama ini ada kekurangannya karena alur ceritanya yang terlalu tinggi tingkat khayalannya karena di zaman sekarang tidak ada yang nama nya seekor siluman serigala berekor sembilan lagipula cerita tentang siluman tersebut hanyalah mitos yang beredar dan bukan kenyataan.


1 komentar:

ERWIN PRATAMA mengatakan...

drama ini akan segera tayang di indosiar lho
salam kenal dari http://www.ewot.tk

Posting Komentar