Rabu, 13 Oktober 2010

Hidup Sehat Dengan Buah-Buahan


Tak hanya rasa segar dan lezat yang didapat, tapi manfaat kesehatan pun dapat dikecap saat mengkomsumsibuah-buahan. Para ahli gizi juga selalu menyarankan untuk memasukkan buah-buahan ke menu makanan sehari-hari dengan komposisi gizi seimbang.

Dari dulu hingga sekarang, buah-buahan selalu dikenal baik untuk tubuh karena mengandung berbagai macam mineral dan vitamin. Mineral yang banyak terkandung di dalam buah adalah kalsium, magnesium, fosfor dan besi, sedangkan kaandungan vitaminnya lebih banyal didominasi oleh vitamin A dan C.

Belum lagi dengan kandunagn air di daalm buah yang bermanfaat memenuhi keseimbanagn cairan tubuh. Pasalnya kandungan air didalam buah dapat mencapi 80%. Tentu saja dengan menambahkan menu "makanan" segar ini kedalam menu rutin anda, niscaya ia dapat membantu anda menghindari masalah dehidrasi.
Buah pun dap membantu anda untuk terlepas dari masalah konstipasi maupun diare. Sebab, buah mengandung serat alami yang baikm untuk mendukung sistem pencernaan.. Oleh karena itu alangkah bahagianya kita yang tinggal di Indonesia. Negri yang kaya ragam buah tropis dan aneka jenis sayur-mayur yang mampu memberikan pilihan sehat untuk konsumsi sehari-hari. si buah tropis pun tak kalah bermanfaat dibandingkan buah-buah impor.

Buah-buhan tropis yang banyak terdapat di Indonesia adalah pepaya, jeruk, pisang, nanas ,dan semangka. Pepaya berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan, antiamuba, dan peluruh kencing. sedangkan jeruk dikenal bermanffat mencegah sariawan.

Lain lagi dengan manfaat pisang. Buah yang satu ini memiliki kolestrol rendah, rendah lemak, dan kaya karbohidrat. Buah tropis lainnya seperti nanas juga berkhasait sebagai antiradang dan anlgesik ringan. Tak lupa ada manfaat lain yang daapt dipetik dari buah semangka adalah daapt mengatasi keringat berlebih dan membantu meringankan radang ginjal.

sumber: kompas dengan perubahan

0 komentar:

Posting Komentar