Sabtu, 13 Maret 2010

Badai Matahari dan Dampaknya Bagi Dunia

           Belum selesai perkara tentang ramalan kiamat yang jatuh pada tahun 2012 menurut kalender suku maya dan sekarang datang lagi suatu berita yang lumayan cukup mengejutkan semua warga dunia yaitu BADAI MATAHARI yang akan terjadi sekitar tahun 2012-2015 dan banyak warga  awam di seluruh penjuru dunia jadi semakin percaya bahwa kiamat benar-benar akan terjadi akibat dari badai matahari.
        Badai matahari atau solar storm adalah siklus kegiatan peledakan dahsyat dari masa puncak kegiatan bintik matahari (sunspot), biasanya setiap 11 tahun akan memasuki periode aktivitas badai matahari. Perlu diketahui bahwa badai matahari terjadi saat muncul flare dan Coronal Mass Ejection (CME). Flare adalah ledakan besar yang terjadi di atmosfer matahari yang mempunyai daya ledak setara dengan 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Sedangkan CME adalah ledakan besar yang dapat melontarkan partikel dengan kecepatan 400 kilometer per detik. 

       
   Dampak dari Badai matahari sendiri dapat mempengaruhi kehidupan bumi khususnya sistem transportasi, satelit navigasi, komunikasi dan bahkan kesehatan manusia. Langkah antisipatif perlu dilakukan untuk mengurangi kemungkinan gangguan miliaran partikel elektron matahari yang dapat sampai ke lapisan ionosfer bumi dalam empat hari. Badai matahari juga dapat meningkatkan suhu bumi dari yan normal menjadi semakin pans dan dapat menyebabkan kebakaran di bebgai belahn bumi jadi intinya badai matahari tidak akan menimbulkan kiamat cuma membuat bumi semakin pana dan  terjadinya kiamat tidak ada yang tahu hanya TUHAN yang tahu jadi kita sebagai manusia hanya bisa berdoa.

sumber:
http://tekno.liputan6.com/berita/201003/267225/Dampak.Badai.Matahari.Harus.Diwaspadai dengan berbagi pengubahan

0 komentar:

Posting Komentar