Senin, 07 Juni 2010

Merenovasi Rumah dengan Hemat

Memiliki rumah denagn nuansa baru bisa memberikan keceriaaan dan warna berbeda di kehidupan sebuah keluarga. Melakukan renovasi bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk mewujudkannya. Tidak perlu mengkhawatirkan uang yang banyak yang dileluarkan sebagai biaya untuk merenovasi rumah. Proses renovasi bisa dilakukan dengan budget yang minim.

Langkah awal adalah menentukan konsep renovasi agar menghindari kesalahan pengerjaan dan tidak menimbulkan biaya yang besar akibat kesalahn. Langkah selanjutnya adalah pemilihan waktu yang tepat untuk merenovasi. Kondisi cuaca dan musim sangat berpengaruh pada proses renovasi. Misalnya, membangun dan merenovasi rumah saat musim hujan tidaklah tepat karena akan mempersulit proses renovasi. Langkah selanjutnya dalah melakukan survei terhadap harga-harga bahan bangunan.

Sebagai salah satu alternatif penghematan kita bisa memilih bahan bangunan bekas tetapi berkualitas, asalkan bisa cermat memilih barang-barang yang bagus. Pemilihan cara pembayaran pun harus diperhatikan. Ada dua sistem pembayaran yatu sistem borongan dan harian yang dapat menjadi alternatip piilihan pembayaran untuk melakuakan renovasi rumah

0 komentar:

Posting Komentar